Iklan Atas Header

Ketua PGRI Kendari: Harus Ada Perbaikan Kesejahteraan Guru Honorer

113

-IKLAN-

Makmur. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK- Guru honorer disebut berperan besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya di Kota Kendari.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari Makmur mengatakan, secara kelembagaan sangat mengapresiasi keberadaan guru honorer di Kota Kendari.

“Karena, menurut saya mereka (guru honorer) sangat konsen sekali dan banyak memberikan kontribusi terhadap kualitas pendidikan khususnya di Kota Kendari,” ujarnya, Minggu (1/12).

Makmur bilang, guru honorer banyak terlibat. Baik pada jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) maupun jenjang lainnya. Namun, yang paling banyak berkiprah itu di jenjang taman kanak-kanak (TK), pendidikan anak usia dini (PAUD).

Untuk itu, dia meminta, kiranya sangat perlu ada standar gaji yang betul-betul memperhatikan kesejahteraan mereka sebagai guru honorer.

“Selama ini PGRI tidak menutup mata melihat kondisi tersebut. Kami terus melakukan langkah dan upaya, tentu dengan tetap mengacu pada aturan-aturan yang ada,” tandasnya.

Makmur menambahkan, sampai saat ini pihaknya secara kelembagaan selalu mengusulkan supaya ada perbaikan kesejahteraan bagi teman-teman guru honorer di Kota Kendari.

“Jadi, kita sangat menginginkan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk memperhatikan kesejahteraan guru honorer,” tuntasnya. (r2/man)

Facebook Comments