Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Kawasan Muna Timur Keciprat Bantuan Perahu dan Alat Tangkap Ikan dari KKP Senilai Rp2,3 miliar

29
Bupati Muna LM Rusman Emba ST Saat Memberikan Bantuan Perahu dan Alat.Tangkap Kelpada Nelayan Di Kecamatan Pasikolaga Kabupaten Muna. (FITRI/BKK)

RAHA, BKK – Kawasan Muna Timur keciprak bantuan perahu dan alat tangkap ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, senilai Rp2,3 miliar.

Bantuan tersebut berupa 8 unit kapal serta bubu rajungan sebanyak 1.000 unit, dan cool box sebanyak 120 unit, diberikan kepada nelayan di kawasan Muna Timur khususnya di 5 kecamatan di seberang.

Penyerahan bantuan perahu dan alat tangkap ikan tersebut diberikan langsung Bupati Muna LM Rusman Emba di Desa Lambelu Kecamatan Pasikolaga, Sabtu (30/11).

Dalam sambutannya, Bupati Muna LM Rusman Emba ST mengatakan, jika bantuan alat tangkap dan perahu ini sudah lama direncanakan dan baru terwujud saat ini.

“Alhamdulilah, satu kesyukuran bagi kita semua bantuan yang sudah lama dinanti-nanti para nelayan Desa Lambelu Kecamatan Pasikolaga ini, akhirnya terwujud. Saya harap bantuan tersebut dapat digunakan dengan maksimal, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di Kecamatan Pasikolaga,” ujar Rusman.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Muna La Kusa mengatakan, bantuan yang diserahkan khusus di wilayah Muna Timur ini sekira Rp2,3 miliar.

“Yakni Rp6oo juta berasal dari dana alokasi khusus (DAK) dan Rp1,7 miliar diturunkan dari KKP Republik Indonesia. Selain alat tangkap, perahu dan cool box akan dibangun 1 buah pabrik es di kawasan tersebut, yang merupakan kerja sama antara DKP Muna dan KKP RI,” kata La Kusa.

Dia menegaskan, bantuan tersebut diberikan kepada kelompok dan bukan pribadi. Sebab, alas dia, bantuan tersebut diterima atas nama kelompok, maka penggunaannya tidak dilakukan secara pribadi.

“Jadi, bantuan yang disalurkan tersebut milik kelompok. Pengaturan pemakaiannya diserahkan langsung kepada masing-masing kelompok,” pungkasnya. (tri/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"