Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Jelang Musim Hujan, Dinkes Imbau Masyarakat Terapkan PHBS

31
dr Rahminingrum. (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari dr Rahminingrum mengimbau, masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk meminimalisir potensi terjadinya penyakit yang sering muncul di musim hujan nanti.

“Kalau masing-masing keluarga di Kota Kendari ini dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat maka kita yakin betul ini dapat meminimalisir potensi terjadinya penyakit. Apalagi, saat ini dekat-dekat musim peralihan dari panas ke hujan,” ujarnya, Jumat (29/11).

Rahminingrum menjelaskan, saat ini Kota Kendari dilanda cuaca panas yang cukup ekstrem. Sehingga, mengakibatkan penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

“Di musim panas ini, memag untuk penyakit yang mendominasi adalah ISPA. Jadi, kita harus waspada untuk musim penghujan nantinya. Penyakit yang mungkin timbul di musin hujan adalah diare, dan demam berdarah,” ungkapnya .

Rahminingrum menyarankan, agar banyak mengonsumsi makanan bergizi seimbang, serta buah-buahan. Selain itu, minum air yang sudah dimasak sempurna. (p1/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"