Iklan Atas Header

Dinonjob dari Kepala Bappeda, Halim Tantang Bupatinya di Pilkada Konkep

139

-IKLAN-

KENDARI, BKK- Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah ditantang bawahannya sendiri, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe Konkep Abdul Halim yang sudah bulat bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Tak hanya itu, Abdul Halim yang dinonjobkan atau dimutasi menjadi staf ahli di Sekretariat Kabupaten (Setkab) Konkep ini, menggandeng mantan Ketua Tim Pemenangan Amrullah-Andi Muh Lutfi, yaitu Untung Taslim, untuk menjadi wakilnya.

Tapi rupanya, Abdul Halim bukan satu-satunya rival Amrullah dalam kontestasi ini. Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep Musdar dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konkep Muttaqin juga telah mendaftar di konvensi beberapa partai politik yang memiliki kursi legislatif, dalam perebutan pintu pilkada.

Amrullah sendiri tampaknya sudah mengamankan tiket Demokrat. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muh Endang saat dihubungi pada Minggu (29/11) mengaku, Amrullah merupakan calon tunggal yang langsung diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Kita tinggal mendiskusikan dengan beliau (Amrullah) dan koalisi, siapa yang akan menjadi wakilnya. Apakah tetap Lutfi atau kita carikan figur lain. Tentu itu sangat bergantung pada keputusan mereka, saya ikuti saja,” ujar Endang, kemarin.

Ia menuturkan, keputusan untuk mengusung kembali Amrullah sudah final. Selain itu, survei yang diperolehnya juga masih tertinggi di antara bakal calon (balon) lainnya.

“Kita siap dengan siapa saja untuk berkoalisi memenangkan Pak Amrullah. Tinggal kita lanjutkan saja program-programnya bersama-sama. Dengan partai mana pun boleh, kita terbuka,” tandasnya. (p5/iis)

 

Facebook Comments