Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Bupati Butur Lantik 7 Pejabat Fungsional Auditor dan Pengawas Sekolah

24
Bupati Butur Abu Hasan saat melantik dan mengambil sumpah tujuh orang pejabat fungsional Auditor dan satu orang Pengawas Sekolah. (FOTO/DARSO/BKK)

BURANGA, BKK- Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan kembali melantik dan mengambil sumpah tujuh orang pejabat fungsional Auditor dan satu orang Pengawas Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Acara pelantikan itu digelar di Aula Setda Butur, Senin (2/12).

Usai mengambil sumpah para bawahannya itu, Abu Hasan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Butur mengatakan untuk selalu berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan baru.

“Tinggalkan rutinitas yang tidak produktif. Prestasi itu hadir dari Kreativitas dan inovasi baru,” kata Abu Hasan.

Selain kreativitas dan inovasi, mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menekankan kepada ASN agar memiliki dedikasi tinggi. Dedikasi jelas dia, dapat kelihatan dari aktivitas kinerja melalui komitmen terhadap pengabdian.

Bukan hanya itu, terang Abu Hasan ASN juga harus memiliki sikap loyalitas. Misalnya saja, bupati harus loyal kepada gubernur dan presiden, gubernur harus loyal kepada presiden, Sekda harus loyal kepada bupati, pimpinan OPD harus loyal kepada atasannya.

“Loyalitas itu penting dalan sistem pemerintahan, kalau tidak patuh dan setia terhadap pekerjaan dan atasan jangan pernah berharap visi dan rencana pembangunan itu dapat terwujud,” imbuhnya.

Pada kesempata itu pula, Abu Hasan mengajak kepada jajarannya untuk tidak tercelah.

“Mari hindari celah yang dapat mempengaruhi kinerja kita. Mari memfokuskan diri dengan target kinerja kita, tidak perlu terpengaruh dengan isu ataupun komentar-komentar yang tidak penting,” tegasnya. (cr5/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"