Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Atasi Banjir, Pemkot Maksimalkan Pembenahan Drainase

53

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sudah mempersiapkan segala hal dalam mengatisipasi banjir yang mungkin terjadi di musim hujan nanti.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir mengatakan, kini pihaknya sedang membenahi beberapa drainase di kawasan yang menjadi langganan banjir setiap musim hujan.

“Seperti yang terlihat di Saosao, sementara berjalan penggalian drainase. Kawasan Bundaran Pesawat yang selama ini menjadi langganan banjir; itu juga telah kami atasi dengan drainase lebar 3 meter,” ujarnya, Senin (2/12).

Selain itu, beber Sulkarnain, Sungai Wanggu juga masih terus diperhatikan.

“Mudah-mudahan langkah ini bisa mengatasi banjir.  Kami juga mengharapkan adanya partisipasi masyarakat dalam hal menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Subhan ST meminta, pemkot untuk mengeruk seluruh sungai. Utamnaya daerah-daerah yang sering terjadi banjir saat musim hujan.

“Pengerukan sungai saya kira penting dilakuakn sekarang, utamanya di Sungai Wanggu yang kita tahu langganan banjir. Selain itu sungai yang ada disekitaran Wuawua juga harus diperhatikan, karena banjir yang terjadi di April lalu juga cukup besar,” katanya. (p1-mg2/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"