Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

4 Daerah Ini Akan Ikut Seleksi CPNS di Kendari

42
Kadir. (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan 4 daerah akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kota Kendari, bergabung dengan pemerintah provinsi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra Kadir mengungkapkan, Senin (2/12), sesuai hasil rapat dengan pemerintah daerah (pemda) pada 8 september, bahwa daerah itu adalah Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), Kota Kendari, dan Konawe Utara (Konut),” kata Kadir saat ditemui di BKD Sultra, Senin (2/12).

Dikatakan, 4 daerah ini terdapat sebanyak 24 ribu lebih pendaftar CPNS.

“Namun kami masih menunggu hasil verifikasi berkas, berapa yang lulus dari jumlah yang lulus atau tidak lulus berkas nantinya,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dalam seleksi nantinya juga akan digelar secara mandiri, yang mana dalam segi fasilitas seleksi terus dimantapkan

“Jadi saat ini juga, kami bangun komunikasi dengan SMK 1 Kendari dalam pelaksanaan CPNS nanti, dan saat ini sudah ada 175 komputer,” ucap Kadir.

Sesuai jadwal nasional yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 16 Desember 2019. Masa sanggah disediakan 17-19 Desember. Pengumuman hasil sanggah dilakukan pada 26 Desember 2019.

Seleksi kompetensi dasar (SKD) dilakukan pada Februari 2020. Pengumuman seleksi kompetensi bidang (SKB) dilakukan pada Maret 2020. Seleksi kompetensi bidang (SKB) dilakukan pada Maret 2020. Pengumuman akhir seleksi CPNS tahun ini dilakukan pada April 2020. (p3/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"