Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

37 Pejabat Dimutasi Sulkarnain

34
Saat Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengambil sumpah JPT Pimpinan Tinggi Pratama. (NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari H Sulkarnain telah melakukan rotasi sekaligus melantik dan mengambil sumpah 37 jabatan pejabat tinggi (JPT) pimpinan tinggi pratama, camat, dan pejabat administrator, Senin (2/12), di taman kota.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, sebuah pelantikan atau pergeseran menjadi sebuah keniscayaan dalam sebuah organisasi khususnya bagian pelayanan.

“Saya minta kegiatan ini dipahami secara positif, agar performance pelayanan di Kota Kendari, semakin baik seperti yang kita harapkan bersama,” ujar H Sulkarnain.

Dia menegaskan, pelantikan tersebut dilakukan sesuai pertimbangan kinerja dan masa depan pemkot dalam memberikan pelayanan.

“Saya sengaja pelantikan ini dilakukan di tamkot, karena saya ingin menanamkan pesan bahwa pemerintahan hari ini kita sedang berada di era keterbukaan,” paparnya.

Karena, jelas dia, sebagai orang yang memegang tanggung jawab harus hadir dengan terbuka, baik masukan, hal-hal positif, dan kritikan sekali pun.

“Saya kira jika itu kita lakukan maka kita patut optimis memenuhi pelayanan dengan baik,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, pelantikan tersebut dilakukan di tamkot, karena dunia ini fana. Karena gedung Balai Kota Kendari sementara direhab.

“Nantinya tidak akan menyisakan apa pun. Kondisi itu sama dengan kita yang diberikan mandatkan untuk menjalankan pemerintah, suatu saat pasti akan digantikan dengan yang baru, dan yang akan kita tinggalkan hanyalah karya-karya nyata kepada masyarakat,” tandasnya.

Oleh karenanya, dia mengajak seluruh pejabat yang baru saja dilantik, untuk menggunakan kesempatan yang telah dipercayakan, untuk berbuat yang terbaik dan memberikan potensi yang terbaik.

“Sehingga jika kita tidak lagi berada di dunia ini, maka karya kita akan selalu diingat. Khususnya dalam memberikan pelayanan di Kota Kendari. Sehingga visi misi Kota Kendari bisa kita wujudkan. Oleh karenanya, saya menekankan sesegera mungkin melakukan serah terima dan langsung berbuat di organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru,” tuntas H Sulkarnain. (r2/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"