Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Wali Kota Sulkarnain Resmi Serahkan Bonus Atlet Porprov XIII Kolaka

36
Pose bersama Wali Kota H Sulkarnain, Ketua DPRD H Subhan dan Pelatih dan Atlet Kota Kendari. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari H Sulkarnain, telah resmi menyerahkan bonus atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII di Kolaka.

Penyerahan bonus atlet tersebut dilakukan tepat upacara peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11).

“Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh atlet kita, karena proses administrasi keuangan sehingga bonus ini baru bisa diselesaikan hari ini (kemarin, red),” ujar H Sulkarnain.

Dikatakan, tidak ada yang kebetulan, karena pencairan bonus atlet bisa dilakukan bertepatan dengan momentum peringatan hari pahlawan.

“Saya kira mereka (atlet, red) merupakan pahlawan masa kini yang telah membuktikan diri mengharumkan nama daerah kita,” paparnya.

Dia harap, dengan pemberian bonus tersebut, atlet Kota Kendari terus termotivasi untuk mengukir prestasi lagi, bahkan bila perlu hingga ke tingkat nasional dan internasional.

“Teruslah meningkatkan kemampuan, karena olahraga ini tidak bisa dilakukan hanya seketika, butuh perjuangan dan kerja keras. Kita berharap, event selanjutnya, Kota Kendari bisa kembali menjadi juara umum,” bebernya.

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari H Subhan mengatakan, pemberian bonus tersebut merupakan wujud dari kepedulian pemerintah, sekaligus bentuk dukungan agar atlet Kota Kendari bisa terpacu untuk terus mengukir prestasi.

“Kita berharap, ke depan prestasi yang telah kita dapatkan bisa terus dipertahankan. Bila perlu ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Ditanya soal ini, Pelatih Renang Kota Kendari Alimuddin Safar mengatakan, dirinya sangat senang, karena Pemkot Kendari telah mencairkan bonus atlet sesuai .

“Alhamdulilah, total bonus yang kami dapatkan di 2 nomor pertandingan yakni renang dan selam sebesar Rp1 miliar lebih. Tiap medali emas itu bonusnya sebesar Rp12 juta 350 ribu,” tuntasnya. (r2-mg2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.