Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

USN Juara III Lomba Kadarhum Kemenhumkam

168

Mahasiswa hukum USN Kolaka menerima piala lomba Kadarhum.

KOLAKA, BKK- Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyabet juara tiga dalam perlombaan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (7/11).

Kabag Hukum Setkab Kolaka Mineng Nurmaningsih mengatakan lomba cerdas cermat tingkat provinsi ini diikuti oleh perwakilan tim dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra. Kata dia, setiap kabupaten mengirimkan lima peserta dan satu pendamping.

Sebutnya, meskipun informasi terkait lomba telah disampaikan sejak dua bulan sebelumnya, namun dikarenakan adanya kesibukan lain, persiapan tim dari Kolaka hanya dilakukan dalam jangka waktu tiga hari.

“Alhamdulillah, walaupun persiapannya singkat, tapi perwakilan tim Pemda Kolaka bisa meraih juara tiga. Saya ucapkan selamat bagi adik-adik yang sudah mengharumkan nama Kolaka,” ujar Mineng dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin.

Dekan Fakultas Hukum USN Kolaka Yahyanto mengapresiasi mahasiswanya. Ia menjelaskan nantinya kegiatan lomba cerdas cermat membahas persoalan hukum akan sering dilakukan. Agar dapat melatih mahasiswa dalam menyampaikan persepsinya mengenai hukum tersebut.

“Kedepan kita juga akan mengikutkan mahasiswa dalam berbagai ajang perlombaan serupa,” tambahnya. (k1/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.