Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Sulkarnain Gembira Puskesmas Poasia Terakreditasi Paripurna

6
H Sulkarnain. (NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengaku sangat gembira, atas keberhasilan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Poasia yang kini terakreditasi paripurna atau kategori tertinggi.

“Karena sangat jarang puskesmas di Indonesia mendapatkan akreditasi paripurna,” ujar H Sulkarnain, Senin (4/11).

Meski begitu, dia meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari untuk jangan cepat puas, sebab apa yang diraih Puskesmas Poasia itu menjadi tanggung jawab yang besar dan tidak mudah.

“Saya harap apa yang telah diraih puskesmas kita bisa dipertahankan. Dan yang paling penting, masyarakat bisa merasakan bahwa puskesmas itu betul-betul bisa melayani masyarakat dengan baik dan tidak hanya berperan sebatas mengobati penyakit, tapi juga sebisa mungkin upaya-upaya pencegahan bisa lebih optimal,” paparnya.

Karena, ucap dia, mencegah itu lebih murah atau lebih efisien. Apa lagi, lanjutnya, tidak ada seorang pun yang ingin sakit.

“Jadi, kita harapkan pencegahan ini bisa dilakukan lebih dulu sebelum terjadi,” paparnya.

Ke depan, dia menganjurkan beberapa puskesmas di Kota Kendari bisa belajar di Puskesmas Poasia, untuk mencari tahu apa yang saja yang perlu dilengkapi atau dibenahi.

“Sehingga dengan begitu beberapa puskesmas kita bisa meraih akreditasi seperti yang diraih Puskesmas Poasia,” bebernya.

Sementara, Kepala Dinkes Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin, agar akreditasi yang telah diraih Puskesmas Poasia bisa dipertahankan.

“Bahkan, kita juga akan terus mendamping puskesmas kita yang akan direakreditasi,” tuturnya. (r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.