Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pemprov Sultra Buka Pendaftaran Lelang Jabatan untuk 17 OPD

61
La Ode Mustari. (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya membuka pendaftaran lelang jabatan untuk 17 organisasi perangkat daerah (OPD).

Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra La Ode Mustari mengatakan, lelang jabatan OPD dibuka sejak Senin (11/11) dan ditutup pada 25 November mendatang.

“Jadi, sudah mulai pendaftaran, lelang 17 OPD,” katanya, saat ditemui di Hotel Claro usai mengukuhkan Pengurus Daerah (Pengda) Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) periode 2019-2024 di Sultra, Rabu (13/11).

Dikatakan pula, dari jumlah 17 OPD ada kemungkinan akan dilakukan penambahan, dikarenakan ada organisasi bentukan baru di lingkup Sekretariat Provinsi (Setprov) Sultra yakni biro perlengkapan. Di samping itu, ada juga organisasi yang dihapus, yaitu biro kerja sama.

“Jadi, itu sudah ada persetujuan dan itu saya akan lelang juga. Sementara, (nasib pegawai) biro kerja sama akan menyesuaikan, yakni bisa melekat di biro pembangunan, pemerintahan atau ekonomi,” jelasnya.

Ditanya nama panitia seleksi (pansel) tersebut, Mustari enggan berkomentar.

“Yang penting kita sudah buka pendaftaran,” tepisnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra Hj Isma mengatakan, anggaran lelang jabatan OPD Sultra secara keseluruhan sebanyak Rp700 juta.

“Jadi, sebanyak itu jumlahnya,” kanya Isma saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Adapun lelang jabatan sesuai data yang diperoleh wartawan koran ini antara lain orang yang akan menduduki kursi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Biro Organisasi, Biro Pembangunan, Direktur Rumah Sakit Bahteramas, Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak), Dinas Kehutanan (Dishut), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Dinas Perumahan Rakyat dan Pertanahan, serta dinas Lingkungan Hidup. (p3/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"