Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pemkab Muna Tagih Dewan Tuntaskan 4 Raperda “Mangkrak”

31
Malik Ditu.

RAHA, BKK- Masih ada sejumlah raperda yang diusulkan eksekutif namun tidak selesai dibahas oleh DPRD Muna periode 2014- 2019. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Muna Ir H Abd Malik Ditu MSi.

“Raperda itu adalah pengembangan pariwisata, lembaga adat, cagar budaya, dan pengembangan ekonomi kreatif. Kita berharap raperda yang kita ajukan itu dapat diselesaikan dalam waktu dekat¬† ini,” katanya, saat acara pelantikan pimpinan DPRD Muna, Kamis (7/11).

Ia melanjutkan, 4 raperda yang diusulkan eksekutif ke dewan saat penting.

“Kita berharap DPRD Muna dapat duduk bersama eksekutif untuk menyelesaikan 4 raperda ini. Seperti raperda pengembangan pariwisata ini kan sejalan dengan visi misi Pak Bupati dan merupakan program perioritas Pak Bupati untuk memajukan pariwisata dengan jargon Mae Te Wuna. Bukan Amaimo Padda Ini, ya, tapi Mai Te Wuna. Kabupaten Muna ini bukan satu kesatuan ya, kita terpisah secara administrasi. Itu artinya kita berdiri sendiri,” pungkas Malik Ditu.

Sementara, Ketua DPRD La Saemuna menanggapi itu mengatakan, sudah menjadi PR bagi DPRD saat ini untuk menyelesaikan pembahasan 4 raperda itu.

“Menyelesaikan pembahasan raperda itu, menjadi kewajiban kita. Insa Allah, akan kita selesaikan secepatnya,” ujarnya. (tri/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.