Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pameran HPS Ditutup Malam Ini

39
Pembukaan pameran HPS di eks MTQ Square Kendari, Sabtu (2/11) malam.

KENDARI, BKK- Perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- 39 yang berlangsung sejak 2 November akan ditutup malam ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) Syaifullah mengatakan, Senin (4/11), penutupan kegiatan HPS akan dilakukan Gubernur Ali Mazi.

“Jadi, besok (hari ini, red) penutupannya pukul 09.00 Wita dan sudah ada undangannya,” katanya via telepon seluler (ponsel), tadi malam.

Syaifullah menyebutkan, penutupan HPS akan dilaksanakan di stand pameran HPS yang digelar di eks MTQ Square Kendari.

“Jadi, tidak ada lagi pameran, karena berakhir besok,” ucapnya.

Perayaan HPS yang tahun ini dipusatkan di Sultra, dibuka Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo pada Sabtu (2/11).

Dalam kesempatan itu, nama Dirjen FAO (Food and Agriculture Organization), Perwakilan FAO untuk Indonesia-Timor Leste Dr Stephen Rudgard¬† menyampaikan, “Acara tahunan ini menyoroti perlunya meningkatkan upaya mengakhiri kelaparan serta segala bentuk kekurangan gizi dan memastikan ketahanan pangan untuk semua orang”.

Di mana FAO saat ini, lanjut dia, bekerja sama dengan pemerintah untuk mengidentifikasi sistem pangan dari produksi hingga pemrosesan dan penjualan untuk melihat bagaimana inovasi dalam kebijakan dan institusi dapat menciptakan lingkungan yang mendukung dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang pangan.

“Yakni, dengan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendorong petani menerapkan pengetahuan dan sumber daya lokal dengan mengadopsi teknologi dan praktik inovatif untuk meningkatkan efisiensi¬† produksi pangan dan mengurangi kerugian dan mekanisme selektif,” ujarnya. (p3/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.