Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Malas Berkantor, Dua Oknum Polisi di Muna Dipecat

299
Proses PTDH Bripka La Ode Riati dan Briptu Agustiar.

RAHA, BKK- 2 oknum anggota Kepolisian Resor (Polres) Muna dipecat. Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Bripka La Ode Riati dan Briptu Agustiar dilakukan saat apel pagi, Senin (25/11).

Wakapolres Muna Kompol Yusuf Mars mengatakan, 2 anggota polisi dijajaran Polres  Muna ini di PTDH karena tidak pernah bertugas dan tidak pernah masuk kantor dalam waktu cukup lama.

“Kita lakukan PTDH kepada Bripka La Ode Riati dan Briptu Agustiar ini karena keduanya sudah tidak bisa lagi kita bina. Keduanya ini sudah lama tidak masuk kantor, apalagi bertugas. Kalau aturan itu, 30 hari berturut turut tidak masuk kantor maka PTDH, apalagi dalam waktu lama,” jelasnya.

Yusuf menyebut, Briptu Agustiar bertugas di Polsek Labuan Butur. Sedangkan Bripka La Ode Riati itu bertugas di Unit Shabara Polres Muna.

“Keduanya berulang kali kami panggil untuk dibina. Tapi keduanya tidak mengindahkan hal itu. Kita tidak main-main dengan aturan. Kalau sudah tidak mau dibina lagi menjadi anggota Polri, ya kita PTDH,” tandasnya.

Perwira polisi dengan satu melati di pundak ini mengungkapkan, dalam kurun waktu 2 tahun , pihaknya sudah memecat 8 orang anggota.

“Dengan PTDH-nya 2 orang ini maka sudah 8 orang anggota Polres Muna yang diberhentikan. Kita menghimbau kepada seluruh anggota kepolisian Polres Muna, kalau masih mau menjadi polisi,  bekerjalah dengan baik dan displin,” tuntas Yusuf. (tri/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"