Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

LPSK Minta Publik Terus Kawal Kasus Penembakan Randi

44
Maneger Nasution.

KENDARI, BKK- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) meminta publik terus mengawal kasus penembakan yang terjadi pada Kamis 26 September lalu, saat demo di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution saat berkunjung di Mapolda Sultra pada Jumat (8/11) lalu.

“Setidaknya, penantian publik mulai terjawab (sudah ada penetapan tersangka) Selanjutnya, publik bisa terus mengawal kasus ini,” terang Maneger dalam rilis persnya yang diterima wartawan koran ini.

Kasus penembakan tersebut, telah ditetapkan Brigadir AM sebagai tersangka untuk kasus penembakan yang menewaskan Imawan Randy dan yang melukai kaki Ibu Putri yang juga jadi korban.

Atas penetapan tersebut, Maneger mengaku, pihaknya mengapresiasi kerja tim Mabes Polri yang menangani kasus ini.

Dibeberkan, untuk mendukung proses hukum kasus tersebut, pihaknya memutuskan memberikan perlindungan bagi 9 orang saksi yang terdiri dari pelapor, beberapa rekan korban, dan masyarakat.

“LPSK akan memberikan layanan bagi para saksi. Dari, saat menjalani pemeriksaan lanjutan baik di penyidik maupun pada persidangan nanti,” ujar Maneger.

Atas perlidungan tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sultra.

Maneger menuturkan, pihaknya membantu penyidik agar para saksi dapat memberikan keterangan untuk memudahkan proses hukum serta pengungkapan kasus tersebut

“Pemberian perlindungan bertujuan agar para saksi merasa lebih aman dan nyaman saat memberikan keterangan, baik kepada penyidik maupun saat persidangan,” pungkasnya. (p2/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.