Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Jasa Raharja dan PT Labengki Nirwana Resort Teken MoU Perlindungan Kecelakaan Lalulintas

26
PT Jasa Raharja saat menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Labengki Nirwana Resort.

KENDARI, BKK – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) dan PT Labengki Nirwana Resort, teken memorandum of understanding (MoU) perlindungan kecelakaan lalulintas.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sultra Abubakar Aljufri mengatakan, kerja sama ini dilakukan dengan maksud untuk memeperluas manfaat perlindungan dari pemerinta, sehingga masyarakat lebih terperhatikan khususnya mereka yang terdampak musibah lalu lintas.

“Wisata Labengki merupakan objek wisata yang sangat potensial yang dimiliki Provinsi Sultra, sehingga wisatawan baik domestik maupun mancanegara harus menggunakan transportasi laut untuk menuju lokasinya,” ungkapnya, Senin (4/11).

Ia menjelaskan, perjanjian kerja sama ini dimaksudkan untuk perlindungan risiko kecelakaan dalam perjalanan, untuk penumpang kapal dengan tujuan Kendari, atau daerah lain yang akan ke objek wisata Labengki di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

“Hingga Oktober tahun ini, PT Jasa Raharja telah menyerahkan santunan senilai RpRp18.767.481.205 kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Dia merinci, per Oktober tahun ini pihaknya telah menyantuni 222 korban kecelakaan, 695 korban luka-luka, dan 2 penguburan korban.

Sementara, Direktur PT Labengki Nirwana Resort Nurachmad Umar berharap, dengan perjanjian tersebut, penumpang akan merasakan kenyamanan.

“Artinya, setelah adanya kerja sama ini, pengunjung wisata Labengki tidak perlu khawatir lagi, sudah ada perlindungan jaminan dari Jasa Raharja, meskipun musibah itu kita tidak inginkan terjadi,” tutupnya. (p4/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.