Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Jalan Diaspal, Masyarakat Berterima Kasih kepada Bupati Muna Rusman Emba

498
Jalan Di Desa Kondongia Kecamatan Loghia Yang Baru Usai Diaspal. (FITRI/BKK)

RAHA,BKK – Setelah belasan tahun menunggu, akhirnya pekan lalu jalan di Desa Kondongia Kecamatan Loghia, akhirnya rampung diaspal. Jalan sepanjang sekitar 1 kilometer (km) itu, sudah lama rusak dan saat kemarau mandi debu.

Namun saat ini penantian panjang ratusan warga Desa Kondongia akan pengaspalan di desa mereka akhirnya terwujud.

Tak jarang, banyak ungkapan terima kasih warga mengalir kepada Bupati Muna Rusman Emba.

“Terima kasih pak Bupati Muna LM Rusman Emba ST. Sudah belasan tahun kami tunggu kapan jalan di desa kami ini akan diaspal. Akhirmya di kepemimpinan Bupati Muna LM Rusman Emba ST, jalan kami di Lorong Famili Desa Kondongia baru diaspal, terima kasih pak Bupati Muna,” ucap¬† Tokoh Pemuda di Kecamatan Loghia La Ode Nsora pada koran ini kemarin.

Hal senada juga dikatakan Margarisin warga Desa Kondogia. Dia bilang, sudah lamami dia menantikan jalan tersebut diaspal.

“Bahkan, sudah puluhan tahun kita tunggu, tidak pernah dihiraukan pemerintah. Nanti dimasa pemerintahan LM Rusman Emba, akhirnya jalan kita bisa diaspal. Alhamdulilah, akhirnya mulusmi jalan kita. Tidak ada lagi debu, kita bebasmi jalan sekarang. Terima kasih Bupati Muna telah aspalkan jalan kita di Desa Kondongia ini,” kata Margarisin senang.

Terpisah, Kadis PUPR Kabupaten Muna Edy Uga SH MH saat dikonfirmasi hal ini, membenarkannya.

“Benar, sudah rampung diaspal jalan di Desa Kondongia. Dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAU) Tahun 2019 senilai Rp1 miliar. Ada juga pengaspalan jalan dari Waara sampai Wapunto sejauh 5 km, anggarannya itu Rp5,5 miliar juga dari DAK tahun 2019. Semua tahap hampir rampung diaspal,” tuntas Edy Uga. (tri/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"