Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Jaksa Kembalikan Berkas Perkara Tersangka Pembunuh Aditya

34
Tersangka Achfi Suhasim (29) saat diamankan di Polres Kendari. (IST)

KENDARI, BKK- Berkas perkara tersangka pembunuh Aditya, presenter kondong TVRI dikembalikan pihak Kejakasaan Negeri (Kejari) Kendari ke penyidik Kepolisian Resor (Polres) Kendari.

Jaksa menilai pelimpahan tahap I berkas perkara tersangka atas nama Achfi Suhasim (29) tersebut masih ada yang perlu dilengkapi.

“Ada beberapa syarat formal dan materiil yang harus dilengkapi. Jadi kita kembalikan minggu lalu ke penyidik untuk dilengkapi,” terang Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Kendari Nanang Ibrahim saat ditemui di ruangannya, Selasa (5/11).

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Sofyan Rasidi menyebutkan, pihaknya sudah memenuhi kekurungan dari berkas perkara tersangka tersebut.

“Sudah dipenuhi. Insya Allah, Kamis (7/11) akan dilimpahkan kembali ke kejaksaan,” terang Sofyan.

Sofyan menambahkan, pihaknya baru 1 kali melakukan pelimpahan tahap I penanganan kasus tersebut.

“Jadi, karena dianggap masih ada yang harus dipenuhi, kita lengkapi dulu,” ujarnya.

Sofyan mengungkapkan, masa penahanan tersangka berkahir pada 29 November ini.

“Untuk masa penahanan 120 hari jika sudah berakhir, akan dilakukan penambahan penahanan selama 40 hari sebelum dilimpahkan ke kejaksaan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Abu Saila alias Aditya ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Syech Yusuf Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kendari pada Minggu (21/7) lalu.

Tidak butuh waktu lama, Tim Buru Serga (Buser) 77 Polres Kendari mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

Tersangka Achfi Suhasim (29) ditangkap kurang dari 1×24 jam di sebuah kamar kos di Jalan Abunawas Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kendari Minggu (21/7). (p2/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.