Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Hari ini Formasi dan Syarat Pendaftaran CPNS Diumumkan

23

KENDARI, BKK- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengungkapkan, hari ini pengumuman formasi dan syarat pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

“Kesepakatan rapat seluruh BKD kabupaten/kota dan provinsi, formasi dan persyaratan lamaran diumumkan 11 November,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pegawai dan Mutasi Pegawai pada BKD Sultra Kadir, kemarin, saat dihubungi via telepon selulernya.

Ia meyakinkan, pihaknya juga telah mendapatkan dokumen Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB).

“Pelaksanaan CPNS ini merupakan agenda nasional, sehingga keputusan pada panitia seleksi nasional (panselnas),” ucapnya.

Kepala Subbidang (Kasubid) Formasi pada BKD Sultra Hadrawati Yusuf menambahkan,  penerimaan CPNS tahun ini akan digelar secara mandiri.

“Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan secara mandiri. Jadi, ndak ada lagi namanya dari UPTD BKN,” kata Hadrawati, belum lama ini

Dijelaskan, provinsi maupun kabupaten/kota sudah mampu menyiapkan komputer, dan bagi kabupaten yang kekurangan komputer akan saling koordinasi untuk memenuhi komputernya.

“Misalnya, (pemerintah) kota bisa terima dari kabupaten jika tidak cukup,” ucap istri Wakapolres Muna ini.

Ia juga menyebutkan, untuk soal-soal CAT nantinya akan diambil dari pusat.

“Hanya ujiannya saja dilaksanakan secara mandiri,” tuntasnya.

Kota Kendari Punya Kuota 97

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, pihaknya mempunyai kuota 97 untuk diumumkan.

“Tapi, untuk jadwal pelaksanaan tesnya, kita masih menunggu informasi dari Kemenpan-RB,” ujar Ridwansyah Taridala, Minggu (10/11).

Kepada putra putri terbaik Kota Kendari kiranya mulai sekarang mempersiapkan diri, khususnya yang ingin mengabdikan diri menjadi ASN.

Dikatakan, untuk pendaftarannya bisa diakses secara online di situs https://sscasn.bkn.go.id.

“Ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan ketika melakukan pendaftaran lewat online. Yakni, KTP asli, pas foto, swafoto, ijazah, dan transkrip nilai asli,” sebutnya.

Bukan hanya itu, lanjut Ridwan, para pendaftar juga wajib menyertakan dokumen yang diminta di instansi tujuan masing-masing.

Diketahui, 97 Kuota yang diberikan Kemenpan-RB kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terdiri dari 19 tenaga kesehatan, 34 tenaga guru, dan 44 formasi umum lainnya. (r2-p3/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.