Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

FIB Target Menjadi Ikon Tridarma PT Lingkup UHO

34
Dr Akhmad Marhadi.

KENDARI, BKK – Diusinya yang ke-5 tahun, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) kini menargetkan menjadi ikon Tridarma Perguruan Tinggi (PT) lingkup Universitas Halu Oleo (UHO), baik pendidikan dan pengajaran; penelitian dan pengembangan; serta pengabdian kepada masyarakat.

Dekan FIB Dr Akhmad Marhadi, S Sos MSi mengatakan, untuk menjadikan FIB ikon tridarma PT di kampus hijau di Sulawesi Tenggara (Sultra), dia terus menggenjot dosen, mahasiswa, serta seluruh warga (civitas akademika) FIB, untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Karena, untuk mewujudkan FIB sebagai ikon di UHO bukan merupakan tanggung jawab pimpinan semata. Melainkan, tanggung jawab mahasiswa, dosen (pendidik), serta orang-orang yang terlibat dalam proses pembelajaran juga memiliki andil yang sama,” ujarnya, Selasa (5/10).

Dia mengaku, sejak memimpin FIB sekira setahun silam, masih banyak terdapat kekurangan dan mesti segera ditingkatkan.

“Tapi, saya sangat optimis, kekurangan itu perlahan akan membaik. Sehingga, target kami menjadikan FIB sebagai ikon kampus UHO bisa kami realisasikan,” paparnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat ini mahasiswa sudah sangat kreatif dalam mengamalkan tridarma PT, tapi tahun depan akan lebih ditingkatkan lagi.

“Makanya, saya tidak henti-hentinya mengarahkan mahasiswa untuk melakukan sesuatu hal positif, bahkan membatasi mahasiswa yang melakukan sesuatu yang kurang bermanfaat seperti unjuk rasa,” tandasnya.

Hal itu, ucap dia, dilakukan dengan harapan agar ke depan, FIB bisa memberikan kontribusikan yang terbaik dengan karya-karya positif bagi bangsa dan negara.

“Apa lagi, langkah yang saya tempuh ini mendapat respon positif dari pimpinan,” tuntasnya. (cr1/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.