Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Sulkarnain Dijadwalkan Distribusikan ZIS kepada Keluarga Kurang Mampu Hari Ini

4

KENDARI, BKK – Hari ini Senin (21/10), Wali Kota Kendari H Sulkarnain dijadwalkan akan mendistribusikan zakat, infaq, dan sadaqah (ZIS) kepada keluarga kurang mampu di Kota Kendari.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, ZIS tersebut akan ditujukan kepada fakir miskin, bantuan pendidikan khususnya kepada para penghafal alquran, dan guru baca tulis alquran (BTQ), serta imam masjid.

“Bukan itu saja, kami juga akan memberikan bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kota Kendari,” ujar Abdul Rauf, Minggu (20/10).

Yakni, sebut Rauf, kelompok pembuat kasuami, agar usaha tersebut bisa berkembang. Karena, ucap dia, kasuami ini merupakan pangan lokal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memang harus dilestarikan.

“Bahkan, kasuami ini saya pikir nilai jualnya atau minat di kalangan masyarakat cukup bagus, sehingga memang sangat penting untuk terus dikembangkan dan dilestarikan,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada warga yang menjalankan usaha cocok tanam, dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya.

“Tapi, bantuannya itu bersumber dari Dinas Pangan Kota Kendari. Bantuan ini sebenarnya diberikan untuk melancarkan program cocok tanam kita,” tambahnya.

Bahkan, tambah dia, peternak pun mendapatkan bantuan pada penyaluran ZIS Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari tahun ini.

“Yang jelas, kita akan memberikan bantuan kepada warga metro yang memiliki usaha ekonomi produktif,” tuntasnya. (r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.