Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Rekrutmen CPNS 2019, Konkep Keciprat Formasi Lulusan SMA

36
Umar SPd. (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dipastikan kembali digelar tahun ini, tidak terkecuali Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menjata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep sebanyak 200 kuota.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep Umar SPd mengatakan, dari 200 kuota CPNS tahun 2019 tersedia formasi lulusan Sekolah Menengah atas (SMA).

“Kalau jumlah formasinya (lulusan SMA) belum bisa Kami sebutkan, yang jelas untuk tahun ini ada formasi lulusan SMA untuk rekrutmen CPNS Konkep,” singkatnya.

Lebih lanjut, Umar mengatakan, rekrutmen CPNS 2019 didominasi tenaga guru sebanyak 80 formasi, menyusul tenaga teknis sebanyak 70 formasi, dan tenaga kesehatan sebanyak 50 formasi.

“Untuk jumlah formasi masing-masing jurusan belum bisa kami sebutkan, karena belum ditandatangani oleh pimpinan. Yang jelas dari 200 kuota yang tersedia, didominasi atau terbanyak tenaga guru sebanyak 80 formasi, kesehatan 50 dan tenaga teknis 70 formasi,” jelasnya.

Mantan Sekretaris BKPSDM Konkep menuturkan, saat ini Pemkab Konkep masih sangat kekurang pegawai, berdasarkan analisis formasi jabatan, masih membutuhkan sekitar 1.700 ASN untuk mengisi formasi jabatan di lingkup Pemkab Konkep.

“Kita (Pemkab Konkep) masih sangat kekurangan ASN, bayangkan setelah perekrutan 200 CPNS tahun 2019 ini, Kita masih kekurangan sebanyak 1.500 ASN, untuk mengisi formasi jabatan di lingkup Pemkab Konkep. Sebagai daerah baru, perekrutan CPNS ini sangat penting, untuk memenuhi kebutuhan pegawai,” katanya. (r4/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.