Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Ratusan Masyarakat Sultra Deklarasikan Dukung Pelantikan Jokowi

3
Herry Asiku menandatangani deklarasi kebangsaan untuk perdamaian, Sabtu (19/10). (FOTO: AINI/BKK).

KENDARI, BKK – Ratusan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para petinggi Sultra menyatakan deklarasi dukungan atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K H Ma’ruf Amin, Minggu (20/10) kemarin.

Dukungan tersebut dinyatakan dalam acara istigosah rakyat Sultra yang dirangkaikan dengan pengucapan dan penandatanganan deklarasi, di pelataran gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra, Sabtu (19/10).

Pembacaan deklarasi dipimpin Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku menyatakan 5 poin deklarasi kebangsaan, untuk perdamaian yang diikuti seluruh hadirin.

“Kami mendukung pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia periode 2019-2024,” ujar Herry Asiku.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat Sultra, untuk bersama-sama menjaga keamanan, perdamaian, dan ketertiban.

“Kami bersama masyarakat Sultra berkomitmen menjaga 4 pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Dia juga mengimbau untuk terus bersinergi sesuai dengan tugas masing-masing, guna mendukung pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Sultra. (p5/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.