Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pulang dari Amerika, Ali Mazi Langsung Hadiri Pelantikan Presiden dan Wapres

4
Ali Mazi.

KENDARI, BKK – Pulang dari Amerika Serikat, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi langsung menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Gubernur Sultra sudah balik dari Amerika dan tiba di Indonesia sjak 19 Oktober kemarin,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sultra Syaifullah, saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Minggu (20/10).

Jadi, jelas dia, gubernur belum ke Sultra dikarenakan masih menghadiri pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Usai pelantikan presiden, baru gubenur kembali di Sultra menjalankan tugas sehari-harinya,” paparnya.

Dikatakan, tiba di Sultra Gubernur Ali Mazi akan fokus menjalankan program yang telah diteken, saat melakukan kunjungan di Amerika.

“Yakni, di bidang pendidikan akademik dalam program-program gelar universitas, pelatihan jangka pendek oleh dosen dan peneliti universitas, pendaftaran mahasiswa-mahasiwi Sultra pada program tingkat sarjana/pascasarjana,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, kegiatan-kegiatan penelitian oleh dosen dan peneliti universitas, keikutsertaan dalam seminar dan pertemuan akademik, program-program akademik jangka pendek khusus, konsultasi dan lokakarya penyuluhan, proyek-proyek pengembangan staf pemerintah daerah, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bidang perpustakaan dan kesehatan daerah.

“Kerja sama dalam bidang penelitian dan pengembangan keanekaragaman hayati (biodiversity) dan keberlanjutan (sustainability), dan konservasi terutama bidang pertambangan dan perikanan dan kelautan di Sultra,” paparnya.

Selain itu, kata dia, gubernur juga akan konsentrasi menghadapi perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39. (p3/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.