Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pemkot Kendari Diganjar 2 Penghargaan dari Kemenpan-RB

5
Kepala Diskominfo Kota Kendari Moh Nur Razak menerima penghargaan SIPP. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, diganjar 2 penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan pertama yang diraih pemkot adalah Pengelolaan Sistim Informasi Pelayanan Publik (SIPP) terbaik untuk wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Penghargaan tersebut diserahkan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan-RB, Muhammad Imanuddin kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari Moh Nur Razak.

Penghargaan ke-2 yang diraih Pemkot Kendari adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional  (SP4N LAPOR) terbaik lingkup pemerintah provinsi, kabupaten/kota. Penyerahannya dilakukan di Makassar, Kamis (17/10).

“Kriteria sehingga kami berhasil meraih 2 penghargaan ini, untuk SPAN LAPOR karena semua laporan atau aduan yang masuk, itu langsung kita tindak lanjuti. Jadi, tidak ada lagi yang tertinggal,” ujar Moh Nur Razak, Senin (21/10).

Sementara, kata dia, daerah lain itu belum ada langkah untuk menindaklanjuti aduan-aduan yang dilayankan masyarakatnya.

“Jadi, alhamdulilah kami (Kota Kendari) lebih bagus sistem pengelolaannya SPAN LAPOR,” paparnya.

Sementara, lanjutnya, untuk SIPP Kota Kendari juga sudah paling baik, karena semua informasi-informasi publik sudah ditayangkan.

“Misal, informasi soal perizinan di Kota Kendari, semuanya sudah kami tayangkan,” tuntasnya. (r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.