Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pembahasan Tatib Molor Sejam

10
Rapat tatib DPRD Muna. (FOTO: FITRI/BKK)

RAHA, BKK – Wajah baru rupanya tidak selalu membawa semangat baru di DPRD Muna. Kebisaan lama para wakil rakyat itu suka berkantor “jam karet” sepertinya terbawa dengan 30 anggota DPRD Muna yang baru saja dilantik, Rabu ( 16/10) pekan lalu.

Hal ini terlihat dari hari pertama berkantor. Para wakil rakyat itu mayoritas belum juga nongol di DPRD Muna walaupun jam sudah menunjukan pukul 09.45 Wita. Yang terlihat di DPRD Muna hanya Muh Natsir Ido dari Partai Golkar (wajah baru), Sumiadin dari Golkar (wajah lama) La Ode Iskandar dari PDIP (wajah lama), Laharmini dari Demokrat (wajah baru), Ilham Tang dari Gerindra (wajah baru), dan Latarima dari Nasdem (wajah baru).

Akibat kebiasaan “jam karet ” ini, Imbasnya pembahasan tata tertib (tatib) DPRD Muna molor sejam lebih.

“Kita kejar bahas tatib DPRD Muna pagi ini. Kalau pembahasan cepat tuntas, secepat mungkin kita usulkan pimpinan difinitif DPRD Muna ke Gubernur Sultra Ali Mazi. Namun semua tergantung kepada anggota DPRD Muna apakah tatib ini cepat dibahas atau sebaliknya,” kata  Kabag  Hukum dan Persidangan DPRD Kabupaten Muna H Usman SH pada koran ini kemarin.

Dia menyebutkan, nama-nama pimpinan dewan yang diusulkan ke gubernur yakni La Saemuna sebagai Ketua DPRD Muna, Muh Natsir Ido dan Cahwan, sebagai wakil ketua DPRD Muna.

“Kalau usulan dari partai sudah ada, tidak ada yang berubah, dari Hanura La Saemuna sebagai Ketua DPRD Muna, wakilnya Cahwan dari Demokrat dan Muh Natsir Ido dari Golkar. Tiga nama ini akan kami usulkan ke Gubernur Sultra melalui Bupati Muna,” terang H Usman SH.

Pantauan koran ini kemarin jam 10.45 Wita, rapat tatib DPRD Muna baru dimulai. Itupun cuma dihadiri 21 orang anggota DPRD Muna yang datang bergelombang saat pembahasan tatib sedang berjalan. Rapat pembahasan tatib DPRD Muna ini dipimpin oleh Cahwan, Wakil Ketua DPRD Muna sementara, karena Ketua sementara La Saemuna malah absen pada rapat perdana itu. (tri/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.