Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Pekan Depan, Bayi Kembar Siam Aqila dan Azila Tiba di Kendari

28
Bayi kembar siam Aqila dan Azila segera pulang di Kendari.

KENDARI, BKK– Jika kondisinya selalu terjaga, bayi kembar siam Aqila dan Azila akan kembali ke Kota Kendari setelah perawatan pascaoperasi di Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya Jawa Timur (Jatim).

Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, pihaknya telah menyiapkan untuk penanganan medis Aqila dan Azila. Bahkan, tim dokter Kota Kendari telah berkoordinasi dengan tim dokter Rumah Sakit Dr Soetomo.

“Jadi, penanganan Aqila dan Azila ini akan dilakukan sampai berusia 18 tahun,” ujar Sulkarnain, Selasa (22/10).

Dibeberkan, bagi tim dokter Dr Soetomo, Aqila dan Azila menjadi referensi. Makanya, RS Dr Soetomo telah membentuk yayasan khusus bayi kembar siam.

“Pengalaman selama ini, pendanaannya kan selalu terkendala. Memang ada BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), tapi tidak semuanya terkafer,” paparnya.

Sulkarnain meminta, agar bersama terus mendoakan Aqila dan Azila benar-benar pulih, sehingga bisa pulang kembali di Kota Kendari.

Saat ini, berat badan Aqila sudah 11 kilogram (kg) dan Azila 10,5 kg. Insya Allah kalau kondisi terus terjaga, diperkirakan tanggal 29 Oktober nanti sudah bisa dipulangkan ke Kendari,” pungkasnya. (r2/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.