Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Minta Kedamaian, Pemprov Sultra Gelar Istighosah  bersama Masyarakat

4
Istighosah kebangsaan rakyat Sultra menuju kedamaian, Sabtu (19/20). (FOTO: AINI/BKK).

KENDARI, BKK – Minta kedamaian saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Jokowi-Ma’ruf Amin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar istighosah bersama masyarakat di pelataran gedung Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Sultra, Sabtu (19/10).

“Kami beserta jutaan ribu penduduk Sultra mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Semoga bangsa kita lebih maju, lebih hebat, dan setara di mata negara lain,” ujar Ketua Sementara DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 Wita ini dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas.

Hadirnya semua elemen masyarakat Sultra, lanjut Shaleh, mulai dari Wakil Gubernur, Ketua DPRD Kota Kendari, jajaran TNI-Polri, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sultra, beserta masyarakat dari berbagai elemen, menunjukkan bahwa masyarakat Sultra adalah masyarakat yang cinta damai.

“Dalam istighosah ini kita meminta sehingga tak ada lagi bencana. Allah terus menurunkan kebaikan-kebaikan negeri ini, karena kita tahu Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang luar biasa. Untuk itu kita berdoa, mungkin kita banyak lupa diri,” untainya.

Shaleh mengatakan, akan membuat acara istighosah bersama rakyat Sultra ini menjadi acara tahunan.

“Sebagai hamba Allah, semoga dengan istighosah ini kita betul-betul bisa kembali yang baru, bisa fitrah, dan kami anggota DPR meminta didoakan sehingga tahun depan kita bisa mungkin istigosah tahunan,” pungkasnya. (p5/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.