Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Gagal di Pra-PON Ternate, Pertina Sultra Target Lolos di Bogor

89

KENDARI, BKK – Gagal di Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Ternate, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tenggara (Sultra) target rebut tiket PON di Pra-PON Bogor.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sultra Arwin mengatakan, memang kualitas bertanding petinju Sultra masih sangat jauh.

“Tapi, hal itu disebabkan karena persiapan kami untuk berlaga di Pra-PON Ternate tidak begitu maksimal,” ujar Arwin, Senin (30/9).

Makanya, ucap dia, petinju Sultra tak satu pun berhasil merebut tiket PON.

“Tapi, pada Pra-PON yang akan digulirkan di Bogor Desember nanti, kami akan melakukan persiapan dengan matang, agar atlet kita bisa merebut tiket PON dan meraih medali emas,” paparnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan kesempatan pada Pra-PON tahap 2 di Bogor nanti untuk memberikan yang terbaik untuk Sultra.

Sementara, Pelatih Tinju Sultra Zainaluddin mengatakan, memang untuk mengukir prestasi pada suatu even harus persiapan yang matang.

“Karena, tanpa persiapan yang matang saya tidak menjamin atlet kita bisa memberikan atau meraih hasil yang maksimal,” tandasnya.

Makanya, papar dia, kesempatan ke-2 Pra-PON Bogor ini tidak akan disia-siakan untuk meraih hasil yang maksimal, seperti yang telah ditargetkan bersama.

“Tapi, pada Pra-PON Bogor kami hanya mengirim atlet yang berpotensi menyumbangkan medali. Misal, kelas berat atas nama Dedi Mushari,” kantanya.

Hal ini, tambah dia, dilakukan karena anggaran minim, makanya pihaknya hanya menurunkan atlet yang berpeluang saja meraih medali. (r2/nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"