Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Bupati Muna Resmikan Pengaliran Air Bersih di Desa Lapodidi

407
Fitri/BKK
Bupati Muna LM Rusman Emba ST, saat meresmikan pengaliran air bersih di Desa Lapodidi Kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna.

RAHA,BKK – Program pembangunan sumber air bersih di Desa Lapodidi Kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna telah tuntas. Bahkan, pengaliran air ke rumah-rumah warga  diresmikan secara langsung oleh Bupati Muna LM Rusman Emba,  Selasa (1/10) kemarin.

Usai peresmian tersebut, Rusman berjanji akan menambah 1 mesin air di Desa Lapodidi ini agar rumah-rumah warga bisa dialiri air bersih minimal 2 kali seminggu.

” Insya Allah, kebutuhan masyarakat di Desa Lapodidi seperti air bersih sudah terlaksana sekarang. Kemudian  jembatan penghubung, akan dibangun tahun ini juga melalui APBD-P  2019,” terang Rusman.

Bicara pengadaan sumber air bersih, katanya, menjadi salah satu program yang diperhatikan di masa pemerintahannya. Olehnya, pihaknya selalu berupaya mencari sumber anggaran agar seluruh wilayah  di daerahnya dapat dialiri air bersih.

“Khususnya untuk 4 kecamatan yakni Kontunaga, Watoputi, Lohi,  dan Duruka sebenarnya Pemda Muna telah menganggarkan dari tahun 2018 melalui dana pinjaman, namun  hal ini tidak terealisasi. Tetapi karena kita bekerja dengan hati ikhlas, Allah SWT memberikan rahmat dari sumber lain yakni Pemda Muna mendaparkan alokasi dana APBN  2020 terkait air bersih sebesar  Rp25 miliar yang Insya Allah akan dialokasikan di awal tahun 2020,” ungkapnya.

Diketahui, program air bersih di Desa Lapodidi itu sendiri, tercipta atas kerjasama Pemkab Muna dengan Pansimas Sultra. (tri/nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"