Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Besuk Bayi Kembar Siam di Surabaya, Sulkarnain Gembira Melihat Kondisi Aqila dan Azila

4
Saat H Sulkarnain menggendong salah satu bayi kembar siam asal Kendari. (FOTO: IST)

KENDARI, BKK – Besuk bayi kembar siam asal Kota Kendari yang kini tengah dirawat disalah satu rumah sakit Surabaya Jawa Timur (Jatim) , Wali Kota Kendari H Sulkarnain gembira melihat kondisi Aqila dan Azila.

“Alhamdulillah kondisinya menggembirakan, meskipun Azila sempat ada ganguan lambung tetapi sudah membaik,” ujar H Sulkarnain lewat pesan whatshap pribadinya, Minggu (20/10).

Bahkan, lanjutnya, berat badannya sudah bertambah, sebagai bentuk respon positifnya terhadap penanganan dokter.

“Saat ini, berat badan Akila sudah 11 kilogram (kg) dan Azila 10,5 kg. Insya Allah kalau kondisi terus terjaga, diperkirakan tanggal 29 Oktober nanti sudah bisa dipulangkan ke Kendari,” jelas Sulkarnain.

Sayangnya, Sulkarnain tidak bisa pulang bersama dengan Aqila dan Azila. Sebab, jelas dia, besok (hari ini, red) dia harus bertolak kembali ke Kota Kendari.

“Jadi, untuk pemulangannya sangat ditentukan kondisi mereka. Target dokter maksimal 3 bulan pascaoperasi,” paparnya.

Sulkarnain menambahkan, kondisi bayi kembar siam ini akan terus dipantau kondisinya oleh tim dokter sampai berusia 18 Tahun.

“Untuk penanganan selanjutnya, tim dokter Kendari sudah berkoordinasi dengan tim dokter Surabaya. Jika dibutuhkan, tim dokter Surabaya sewaktu-waktu siap ke Kendari untuk melakukan penanganan. Itu pun jika dibutuhkan,” tuntas Sulkarnain. (r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.