Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Bejat, Seorang Pria di Kolaka Setubuhi Anaknya Sendiri

11
Pelaku F (30) saat diintrogasi polisi.

KOLAKA,BKK – Entah apa yang ada di fikiran, F (30), warga Kelurahan Ulu Wolo Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka yang  tega mencabuli anak kandungnya sendiri, sebut saja Bunga yang masih berusia 8 tahun.

Tindakan bejat F itu dilakukan di rumahnya sendiri di bawah pengaruh minuman keras.

Pihak Polsek Wolo yang menerima laporan kejadian tersebut langsung  bergerak cepat dan mengamankan pelaku yang tengah berada di rumahnya, Senin (14/10),  F pun mengakui perlakuan keji yang dilakukan terhadap anaknya itu.

Kanit Reskrim Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna menjelaskan bahwa pelaku mengaku mencabuli anaknya tersebut saat pulang bekerja, Minggu (13/10) sekira pukul 22.00 Wita.

“Saat itu pelaku dalam keadaan mabuk akibat mengkonsumsi minuman beralkohol,” sebut Gede Pranata, saat ditemui pada Selasa (15/10) kemarin.

Perwira 3 balok di pundaknya ini mengatakan, awal mula peristiwa itu diketahui nenek korban yang melihat kemaluan cucunya itu mengeluarkan darah dan langsung ia larikan ke puskesmas untuk diperiksa.

“Setelah diamankan, pelaku langsung dibawa menuju ke Polres Kolaka guna dilakukan pemeriksaan, sedangkan Korban dirujuk ke Rumah Sakit Banyamin Guluh Kolaka untuk mendapatkan perawatan secara intensif,” ucapnya.

Karena korban di bawah umur maka kasus tersebut ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Sementara pelaku  yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat Pasal 81 ayat (1), (3) Jo Pasal 76D UU RI nomor 17 tahun 2016 atas Perubahan UU RI No.35 tahun 2014 Atas perubahan UU RI No.23 tahun 2002, tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun oidana penjara.(K1/nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.