Beranda

Survei Rendah, Rasyid Masih Bersikukuh Maju Pilkada 2020

Rasyid. (FOTO: AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Meskipun hasil survei yang dilakukan lembaga survei Parameter pada Rabu (2/10) lalu, menunjukan survei elektabilitas Rasyid rendah yakni 2%. Meski begitu, Rasyid tetap bersikukuh maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Dalam dunia demokrasi, survei adalah salah satu cara untuk mengukur keterkenalan dan elektabilitas seseorang. Jadi, kalau tingkat survei itu menunjukkan tingkat yang tinggi, kita juga jangan langsung plong, begitu pula kalau kita punya tren rendah, jangan kita berkecil hati,” ujarnya, Selasa (8/10).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru saja dilantik itu mengatakan, akan mengambil sisi positif atas survei tersebut. Dia akan meningkatkan kinerjanya, untuk menaikkan kepercayaan masyarakat atas dirinya.

“Saya yakin, insya Allah, angka itu kalau setelah pelantikan ini, kita warming up, Insya Allah akan naik. Karena nanti kita akan lakukan kerja-kerja politik, kita ngerti gimana cara untuk menaikkannya,” paparnya.

Menanggapi soal tingginya angka yang diperoleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin yakni 52,5% hingga 59%, Rasyid mengatakan itu karena dia (Surunuddin) pertahana.

“Rekomendasi dari survei itu ibaratnya kalau seperti pertahana kan dia sudah berjualan 4 tahun yang lalu, artinya kita tinggal melihat, kira-kira mana tren yang bisa kita masuk, karena semua orang punya peluang untuk menaikkan eliktabilitasnya,” kata Rasyid. (p5/r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top