Beranda

Sukseskan Program Jalur Khusus Bersepeda di Kota Kendari, Sulkarnain Akan Mengintruksikan ASN Sehari Bersepeda

KENDARI, BKK – Untuk menyukseskan rencana atau program yang digagas Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi tentang jalur khusus bersepeda di Kota Kendari, Wali Kota Kendari H Sulkarnain akan mengintruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) sehari menggunakan transportasi sepeda ke kantor atau instansi masing-masing.

Orang nomor 1 di Kota Kendari itu mengatakan, Pemkot Kendari sangat mendukung rencana Gubernur Sultra Ali Mazi, yang ingin membangun jalur khusus bersepeda di Kota Kendari.

“Saya dukung rencana ini, karena rencana tersebut sangat baik sekali,” ujar H Sulkarnain, Selasa (8/10).

Apa lagi, kata dia, sepeda inikan salah satu transportasi darat yang ramah lingkungan, yang tidak menimbulkan emisi gas buang yang bisa mengotori lingkungan.

“Sehingga, bagi kami di Pemkot Kendari rencana ini sangat baik, isnya Allah kita akan dukung,” papar Sulkarnain.

Sulkarnain mengajak seluruh warga metro untuk bersama-bersama berpartisipasi menyukseskan rencana atau program ini, dan mau menjadi bagian dari program ini.

“Saat ini, kami (Pemkot Kendari) sementara merumuskan untuk memberikan imbauan kepada ASN lingkup Pemkot Kendari, agar sehari bisa menggunakan sepeda ke kantor atau instansinya masing-masing,” tuntasnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, jika sudah ada perintah, pihaknya siap melaksanakannya.

“Kita siap jalankan sehari bersepeda menuju kantor, apa lagi ini intruksi pimpinan kita,” tuntasnya. (r2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top