Beranda

Proyeksi PAD Kota Kendari di 2020 Ditargetkan Naik Rp100 Miliar

H Sulkarnain. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Proyeksi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari di 2020 nanti, ditargetkan mengalami kenaikan Rp100 milar dari Rp200 miliar menjadi Rp300 miliar.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, penyerapan PAD Kota Kendari di 2018 alhamdulilah cukup baik, bahkan terjadi peningkatan.

“Kita harap, di 2019 penyerapan PAD kita kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Apa lagi tahun ini kita lakukan terobosan baru, yakni pemasangan alat perekam pajak dan retribusi pada rumah makan, dunia perhotelan, dan perparkiran di Kota Kendari,” ujar H Sulkarnain, Selasa (8/10).

Kepada seluruh pengusaha di Kota Kendari, dia mengimbau untuk bersama-sama memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik.

“Insya Allah kepercayaan yang diberikan kepada kami (Pemkot Kendari) lewat pembayaran pajak dan retribusi, akan kita gunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan di Kota Kendari,” janjinya.

Dia bilang, jika PAD Kota Kendari meningkat, akan dikembalikan ke masyarakat lewat fasilitas.

“Proyeksi PAD kita untuk di 2020 nanti insya Allah bisa diangka Rp300 miliar, karena tahun sebelumnya saja realisasi PAD kita hampir Rp200 miliar,” paparnya.

Jadi, ucap dia, proyeksi PAD Kota Kendari kedepannya akan ada kenaikan sebesar Rp100 miliar, sehingga Pemkot punya suntikan dana baru untuk kemudian digunakan membangun Kota Kendari di tahun berikutnya.

Terpisah, Ketua Dewa Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Subhan ST Selasa (8/10) mengatakan hal yang sama, pasalnya jika berkaca dari hasil pembahasan antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD), itu sekitar Rp300 miliar. (r2-p1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top