Kasuistika

Supir Nakal Berkeliaran di Kolaka, Dishub Bakal Bentuk Tim Terpadu

KOLAKA,BKK – Menyikapi terminal bayangan yang kerap digunakan supir angkutan umum untuk mengambil penumpang di luar dari tempat yang telah ditentukan, Dinas Perhubungan Kabupaten Kolaka tidak tinggal diam menyikapi persoalan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kolaka  Abdul Haris Rahim menegaskan akan menindak tegas para supir nakal itu.

“Semua mobil yang dari Utara, seharusnya semua harus bongkar muat di Terminal Mangolo, jadi ini persoalannya sekarang karena terlalu banyaknya plat hitam itu, tapi Insyaa Allah kita sudah programkan tahu depan kita akan buat satu tim terpadu, di dalam tim terpadu itu ada di dalamnya Kepolisian-TNI dan perhubungan sendiri untuk menertibkan semua supir yang bandel itu,” ucapnya, saat diwawancarai di sela-sela Rapat Paripurna DPRD Kolaka, Kamis (3/10).

Mantan Kepala Kesbangpol pemda Kolaka ini mengatakan, tim terpadu yang dibentuk tersebut akan bertugas membantu Dishub dalam mengawasi  para supir antarkota maupun mobil angkutan perkotaan.

“Tahun depan tim terpadu ini kita akan fungsikan secara total, tetapi sementara kita masih pelajari, dan masih melakukan kajian-kajian, tapi sementara ini kita lihat dulu situasi  karena kita lagi fokus membahas anggaran  2020 kalau kegiatan kita sudah longgar-longgar baru kita laksanakan,” ucapnya.

Dalam mengatur titik pengambilan penumpang atau trayek untuk angkutan perkotaan saat ini, kata dia, akan melibatkan Organda para supir angkutan perkotaan da masyarakat guna membahas lebih lanjut mengenai izin trayek.

“Mengenai trayek kita masih gunakan aturan dulu sambil kita menyesuaikan dengan regulasi-regulasi yang baru. Kita akan tetap berikan izin trayeknya. Kita saat ini masih kaji, kita melihat situasi di masyarakat apakah kita naikkan trayek apa diturunkan,” ujarnya. (k1/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top