Kasuistika

Hari Ini, Mahasiswa UHO Bakal Demo di Polda

Aksi demontrasi yang berkahir ricuh di Kantor DPRD Sultra pada Kamis 26 September lalu (SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Halu Oleo (UHO) bakal menggelar demontrasi besar-besaran di Mapolda Sultra hari ini, Rabu (2/10). Mereka mendesak pihak kepolisian mengungkap pelaku penembakan yang menewaskan 2 mahasiswa, Randi dan Yusuf.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO Maco saat dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (1/10), menyebutkan pihaknya telah melakukan kesepakatan dalam rapat  tertutup terkait aksi yang akan digelar hari ini.  Di mana,  dari 18 pimpinan lembaga di UHO, ada 13 pimpinan lembaga yang hadir dan membuat kesepakatan dalam rapat tersebut.

“Kami akan menggalang kekuatan massa lebih besar dan bertandang ke Polda pada Rabu (2/10). Sekaligus, mengawal kasus ini hingga pelaku penembakan terungkap dan memastikan pelakunya diadili sesuai hukum yang berlaku,” terang Maco saat ditemui di kampus UHO.

Maco menyebutkan, tuntutan lain yang bakal mereka suarakan hari ini, yakni mendesak Kapolda Sultra mencopot Kapolre Kendari karena diduga lalai sehingga terjadi penembakan yang menyebabkan mahasiswa meninggal dunia saat demontrasi di Kantor DPRD Sultra, Kamis 26 September lalu.

“Kami selaku pimpinan lembaga kemahasiswaan di UHO juga menuntut itu. Dan, kami  tegaskan aksi yang dilakukan besok (hari ini, red) merupakan aksi damai, sehingga kami tidak harapkan ada provokasi dalam gerakan ini,” kata Maco. (p2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top