Lingkar Sultra

Tetap Hadir Walau Tak Diundang, Wakil Bupati Hanya Jadi Penonton

Wakil Bupati Konut, Raup (keempat dari kiri) duduk di jejeran kursi eselon II dan anggota DPRD saat pelantikan pejabat eselon III dan IV. Foto : VELY SARMAN/BKK

WANGGUDU, BKK – Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Raup, hadir sebagai tamu tak diundang dalam  pelaksanaan pelantikan ratusan pejabat Eselon III dan IV di lingkup pemerintahannya, Senin (30/9). Kehadirannya  saat acara tengah berlangsung pun seperti tak lazim karena hanya dibiarkan duduk di jejeran kursi pejabat eselon  II dan terkesan hanya sebagai penonton.

Namun, dengan tenang, Raup duduk bersama anggota DPRD dan pejabat eselon II. Dirinya tidak beranjak sampai acara berakhir. Dirinya pun hanya diam menyaksikan proses  pengambilan sumpah dan pembacaan naskah pelantikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Martaya, karena bupati tengah berada di luar daerah.

Ketika dikonfirmasi, Raup mengaku sama sekali tidak mengetahui agenda tersebut. Hingga pelantikan digelar, dirinya tidak memperoleh pemberitahuan.

“Kalau itu tidak ada sama sekali pemberitahun ke saya. Saya datang hanya untuk menyaksikan saja. Soal tidak adanya pemberitahuan saya tidak bisa jawab,” katanya saat ditemui usai kegiatan.

Meski tidak dilibatkan dalam pelantikan kali ini, Raup nampak tenang hingga meninggalkan Kantor Bupati Konut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut Muh Nur Sain mengakui, pihaknya tidak menyampaikan pemberitahuan ke wakil bupati tersebut. Dia berpendapat kejadian ini dipicu kesalahan komunikasi, karena dirinya berharap pemberitahuan kegiatan itu sudah ditangani bagian umum dan protokoler.

“Saya baru datang dari luar daerah tadi pagi bersama pak sekda. Jadi saya pikir protokoler sudah memberitahukan beliau,” ujarnya.  (r7/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top