Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Kementerian PUPR Hibahkan Kebun Raya Kendari

43
H Sulkarnain saat menerima hibah aset Kebun Raya Kendari dari Kementerian PUPR-RI. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI telah resmi menghibahkan Kebun Raya ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Selasa (10/9).

Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, dengan dilakukannya penyerahan aset ini maka secara resmi pula pengelolaannya akan beralih ke Pemkot Kendari.

“Kita tinggal menunggu seremoninya, yang saat ini sedang dipersiapkan. Bahkan, saya telah menyampaikan kepada Gubernur Ali Mazi, untuk bersama-sama me-launching Kebun Raya Kendari,” ujar Sulkarnain.

Untuk launching-nya, akan direncanakan digelar pada akhir Oktober 2019, sembari mempersiapkan segala sesuatunya.

“Karena, dalam launching nanti, kita akan mengundang seluruh pengelola Kebun Raya se-Indonesia termasuk pihak kementerian,” paparnya.

Sulkarnain mengungkapkan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang akan mendapingi pemkot dalam mengelola Kebun Raya.

“Kita harap, Kebun Raya Kendari ini bisa menjadi destinasi baru wisata, sekaligus menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan endemik,” katanya.

Sulkarnain mengimbau, bagi masyarakat yang berkunjung di Kebun Raya Kendari untuk ikut menjaga aset yang menjadi ikon Kota Lulo tersebut. (r2/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"