Kasuistika

Selama 2019, Polres Konsel Tangani 5 Lakalantas, 1 Orang Meninggal

ANDOOLO, BKK – Selama 2019, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) telah menangani sebanyak 5 musibah kecalakaan lalu-lintas (lakalantas), 1 korban di antaranya meninggal dunia.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konsel Iptu Yonathan mengatakan, lakalantas yang terjadi di wilayah Konsel kian memprihatinkan dari tahun ke tahun.

“Untuk tahun 2018, kami hanya menangani lakalantas sebanyak 1 musibah, sedangkan di tahun 2019 menjadi 5 musibah, dengan rincian 1 orang menigngal dunia, 1 orang luka berat dan 7 orang luka ringan,” sebutnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (19/9).

Untuk mengurangi terjadinya lakalantas di Konsel, kata dia, pihaknya selalu melalukan operasi seperti yang baru-baru dilakukan yakni  Operasi Patuh Anoa 2019, dengan menindak pengemudi yang melalukan pelanggaran baik itu roda 2 maupun roda 4.

“Pada Operasi Patuh Anoa tersebut, kami telah memberikan  bukti pelanggaran (tilang) kepada pengemudi roda 2 sebanyak 558 orang, pelanggaran yang dilakukan sebagian besar tidak menggunakan helm,” ujarnya.

Ia pun mengimbau agar setiap pengemudi roda 2 wajib menggunakan helm saat berkendara. Jika tidak menggunakan helm artinya telah melanggar aturan yang ada.

“Selain melanggar aturan, helm tersebut juga akan melindungi kita dari bahaya, jika terjadi lakalantas,” pungkasnya. (cr2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top