Lingkar Sultra

Pemkab Muna Serahkan Aset ke Mubar Senilai Rp235 Miliar

Fitri/BKK
Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan Bupati Mubar Drs LM Rajiun Tumada MSi, berjabat tangan  usai penandatanganan penyerahan aset.

RAHA,BKK – Aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna senilai Rp235 miliar resmi diserahkan ke Pemkab Muna Barat (Mubar) pada Kamis (19/9). Penyerahan ini disaksikan langsung Koordinator Wilayah (Korwil) VIII Korsubgah KPK Wilayah Sulawesi Adlinsyah Malik Nasution yang telah memediasi proses pengalihan aset itu.

Penyerahan aset berupa tanah, kendaraan dinas dan bangunan ini ditandatangani Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan Bupati Mubar Drs LM Rajiun Tumada MSi, serta ketua DPRD   masing-masing daerah tersebut.

Ditemui usai menyerahkan sejumlah aset tersebut secara simbolis, Rusman mengungkapkan bahwa  penyerahan aset itu sudah lama berupaya dilakukannya, namun pihak Pemkab Mubar belum bersedia menerimanya.

“Sebelumnya sudah berapa kali kami coba lakukan, tapi pihak Mubar belum mau merima aset yang akan kita serahkan. Alhamdulilah, dengan di-back up  oleh KPK Korwil VIII Sultra, akhirnya aset yang kita serahkan diterima oleh Pemkab Mubar,” kata Rusman.

Terkait aset apa saja yang diserahkan, menurutnya, semua sesuai perundang- undangan.

“Ya semuanya kita serahkan, tentunya sesuai peraturan perundang-undangan. Termasuk  Bandara Sugimanuru, itu kan akan menjadi otorita Dirjen Perhubungan Udara nantinya. Demikian juga bangunan di Pulau Indo, itu kan tinggal pondasinya saja. Jadi terkait masalah aset di Mubar, sudah tuntas,” terangnya. (tri/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top