Beranda

Pelantikan Pimpinan DPRD Kendari Tunggu SK Gubernur

KENDARI, BKK- Nama unsur pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sudah klop.

PKS menunjuk Subhan ST sebagai Ketua DPRD Kendari, di dampingi LM Inarto (Golkar) dan Samsuddin Rahim (PAN), yang masing duduk di kursi wakil ketua.

Sekretariat DPRD Kendari tinggal meneruskan ketiga nama tersebut ke Wali Kota Kendari. Lalu wali kota meneruskan ke Gubernur Sultra, untuk diterbitkan surta keputusan (SK) pelantikan.

“Hasil rapat internal pengumuman pimpinan definitif akan dikirim sekretariat ke gubernur melalui Wali Kota Kendari. Setelah mendapat SK itu, barulah diagendakan paripurna pelantikan,” terang Ketua Sementara DPRD Kendari, Subhan ST.

Sementara, Sekretaris DPRD Kota Kendari Asni Bonea mengatakan, ketiga nama unsur pimpinan definitif langsung diteruskan kepada Wali Kota Kendari.

“Selanjutnya, paling lambat 7 hari, wali kota harus meneruskan ke Gubernur Sultra. Oleh gubernur, paling lambat 14 hari sudah harus mengeluarkan SK untuk pelantikan,” jelas Asni.

Sesuai hasil pemilihan legislatif (pileg) 2019, PKS meraih 7 kursi, Golkar dan PAN masing-masing 5 kursi. Golkar yang memiliki suara lebih tinggi dari PAN berhak atas kursi wakil ketua I, dan PAN Wakil Ketua II. (p1-p5/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top