Lingkar Sultra

Lelang Jabatan Sebelum Akhir 2019,  Pemkab Kolaka Akan Angkat 9 Pejabat Eselon II

Andi Tenri Gau

KOLAKA,BKK – Sebanyak 9  posisi jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon  II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, kini belum memiliki pejabat definitif.

Untuk mengisi kekosongan posisi di jabatan tersebut, Pemkab Kolaka bakal menggelar lelang jabatan sebelum akhir  2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka  Andi Tenri Gau mengatakan, saat ini pihaknya sementara menyusun syarat administrasi dan kompetensi jabatan yang bakal dilelang nanti.

Kata dia, penyusunan tersebut dilakukan sebelum diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita perlu minta izin KASN, sebelum melakukan lelang jabatan,” kata Andi Tenri, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/9).

Selain 9 posisi pejabat pimpinan tinggi pratama yang kosong itu, kata Tenri, panitia seleksi lelang jabatan sekaligus juga akan melelang posisi pimpinan jabatan eselon II yang bakal pensiun.

“Seperti kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu 1 pintu itu kan mau pensiun pejabatnya. Jadi nanti posisi itu juga dilelang,” tambahnya.

Kata dia, guna mengisi kekosongan posisi itu, pejabat eselon III bisa mengikuti proses seleksi dalam lelang jabatan. Namun, tetap menyesuaikan dengan persyaratan umum dan khususnya.

Diketahui, 9  posisi jabatan yang belum terisi pejabat definitif di antaranya kepala dinas (kadis) pemberdayaan masyarakat dan desa, kadis komunikasi dan informatika, kadis  lingkungan hidup, kadis pemuda dan olahraga, serta kadis perindustrian dan perdagangan. (k1/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top