Aktualita

H Subhan: Soal Wawali, DPRD Masih Posisi Menunggu

H Subhan.

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari hingga saat ini masih dalam posisi menunggu 3 partai koalisi yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebagkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait pemilihan wakil wali kota (wawali).

Ketua Sementara DPRD Kota Kendari H Subhan ST mengatakan, Kamis (19/9), DPRD masih menunggu Wali Kota Kendari untuk membawa 2 nama agar bisa dilakukan pemilihan di DPRD.

“Partai koalisi ini kan ada 3, masing-masing akan ada 1 nama yang dihasilkan, akan tetapi partai koalisi kembali harus melakukan komunikasi untuk menghasilkan 2 nama saja, untuk dibawa ke wali kota, kemudian diteruskan ke DPRD,” terang Subhan.

Sebelumnya, PAN telah menghasilkan Siska Karina Imran dan Rahman Tawulo dari PKB sebagai calon wawali, sedangkan PKS masih menunggu DPP untuk memutuskan 1 nama.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Yaudu Salam Ajo mengatakan, hingga kini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan dewan pimpinan pusat (DPP).

“Jadi, ada 3 nama yang kita usulkan ke DPP sebagai bakal calon (balon) wawali PKS. Yakni, Alamsyah Lotunani, Adi Jaya Putra (AJP), dan Al Jabbar. Itu sesuai dengan hasil fit and proper test yang kita lakukan,” bebernya.

Sebenarnya, ucap Yaudu, DPP sudah melakukan proses 3 nama yang diusulkan tersebut, cuman memang DPP lagi banyak sekali kegiatan.

“Kita harap secepatnya ada lagi koordinasi dengan DPP, sehingga wakil wali kota ini bisa segera usulkan dan sampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tuntasnya. (p1-r2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top