Kasuistika

Tahanan Kabur Belum Ditemukan, Jaksa yang Menangani Akan Diperiksa

KENDARI, BKK- Terdakwa kasus narkoba, Fajar Tamrin, yang melarikan diri saat berada di Pengadilan Negeri Kendari pada Kamis (12/9) lalu, hingga kini belum ditemukan.

Buntut dari kejadian tersebut, jaksa yang menangani terdakwa kasus narkoba  tersebut bakal diperiksa.

“Jadi jaksa yang tangani itu bakal diperiksa dari pihak Kejati. Ada penyimpangan apa hingga tahanan itu bisa kabur,” terang Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari Nanang Ibrahim saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/9) kemarin.

Nanang menyebutkan, pemeriksaan tersebut dalam bentuk klarifikasi untuk mengetahui secara pasti penyebab tahanan jaksa yang dititip di Lapas Kelas II A Kendari tersebut melarikan diri.

“Jadi infonya itu kabur setelah sidang. Tapi nanti akan lebih jelas tunggu klarifikasi dari jaksa, termasuk 2 pengawal dari pihak lapas,” kata Nanang.

“Paling lambat Minggu depan, sudah akan dilakukan klarifikasi itu,” tambahnya.

Sampai saat ini, lanjut Nanang, pihaknya berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra serta aparat terkait dan sedang berusaha melakukan pencarian terhadap tahanan tersebut.

“Jadi sampai saat ini (kemarin, red), tahanan itu belum ditemukan. Doakan saja segera didapat, kami juga sedang berusaha,” pungkasnya. (p2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top