Kasuistika

Berkas Perkara Tersangka Dilimpahkan ke Jaksa

KENDARI, BKK- Pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melimpahkan barang bukti dan tersangka Kaharuddin alias Kahar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra.

Pelimpahan tahap II dari kasus oknum Sipir Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari dalam kasus penyalahgunaan narkoba tersebut, dilimpahkan pada Senin (16/9) lalu.

“Jadi tersangka Kaharuddin dan barang bukti telah dilimpahkan ke jaksa penuntut umumnya (JPU) di Kejati Sultra,” terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Anwar Toro, saat   dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Rabu (18/9) kemarin.

Sebelumnya, Anwar menyebutkan, oknum sipir tersebut dipindahkan ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sultra pada 8 Agustus lalu.

“Sama (dengan) kasus-kasus narkoba sebelumnya, BNNP selalu berkoordinasi dengan pihak Polda. Jadi tersangka itu dititip di sana. Tapi sekarang proses hukumnya berlanjut di Kejaksaan,” jelas Anwar.

Terpisah, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sultra Janes Mamangkey saat dikonfirmasi terkait pelimpahan perkara kasus narkoba tersebut, belum memberikan komentar.

“Saya lagi sidang. Nanti diinfokan perkembangannya,” jawabnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Kaharuddin alias Kahar (34) diringkus petugas BNNP di kediamannya, di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari, Selasa (30/7) sekira pukul 13.00 Wita. Saat penangkapan, petugas menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 16 gram dan sabu-sabu seberat 14 gram

Pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sultra memastikan bakal memecat oknum sipir yang terlibat penyalahgunaan narkoba, termasuk Kaharuddin alias Kahar ini.

Usulan pemecatan masih menunggu proses hukumnya selesai, dan disebutkan oknum sipir tersebut sejak dalam proses penahanan sudah dinonaktifkan. (p2/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top