Headline

Finansial Masuk Pertimbangan untuk Dapat Restu Golkar di Pilkada Muna

Muh Natsir Ido.

RAHA,BKK- Tak hanya elektabilitas atau tingkat keterpilihan yang menjadi pertimbang Partai Golkar untuk memebri rekomendasi sebagai calon pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 Muna. Hal lain yang tak kalah pentingnya untuk dipertimbangkan adalah kekuatan finasial dari seorang figur.

“Kita punya 2 syarat, pertama elektabilitas kandidat bupati dan wakil bupati harus tinggi dan kedua harus punya finansial yang cukup untuk membiayai pilkada,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Muna Muh Natsir Ido, Kamis (12/9).

Natsir menejelaskan, Golkar belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya yang selalu “kena getah” dalam mengusung calon. Sehingga, untuk pilkada ke depan tidak mau lagi terulang kejadian seperti itu.

“Bicara pilkada itu, cost politiknya tinggi. Partai Golkar Muna tidak mau menjadi “bumper” calon yang tidak punya finansial mapan, seperti yang lalu-lalu. Kita terbuka untuk semua calon, asal memenuhi dua syarat ini. Walaupun keluarga kalau memenuhi dua syarat itu, kenapa tidak,” pungkas Natsir. (tri/man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top