Lingkar Sultra

Tampil di  Rakernas Dekranas, Muna Boyong Pengrajin Tenun ke Jakarta

Ketua Dekranasda Muna Yanti Setiawati Rusman SE MSi (tengah) foto bersama di stan  Dekranasda Muna dalam pameran kerajinan unggulan di kegiatan rakernas dekranas di Jakarta.

RAHA, BKK – Dekranasda Kabupaten Muna menjadi salah satu peserta pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) dewan kerajinan nasional (dekranas) di Jakarta.

Kesempatan untuk hadir di even nasional  itu pun tidak disia-siakan Dekranasda Muna untuk memamerkan sejumlah hasil kerajinan tangan di daerahnya. Salah satunya adalah kain tenun Masalili yang kini sudah menembus pasar dunia.

“Alhamdullah, dalam even nasional ini kita menampilkan produk unggulan kita yaitu kain tenun Masalili, kemudian produk unggulan lainnya yaitu olahan Mete dan kerajinan kayu,” terang Ketua Dekranasda Muna Yanti Setiawati Rusman SE MSi, saat dikonfirmasi, Rabu (11/9).

Dalam mengikuti kegiatan yang dibuka pada Selasa (10/9) itu, Yanti juga memboyong sejumlah pengrajin tenun dan kayu di Muna.

“Dengan hadirnya para pengerajin ini kita berharap semoga mereka bisa banyak menimba ilmu dan pengalaman dari melihat lihat hasil kerajinan daerah lain, hingga nantinya bisa menambah kreatifitas mereka saat pulang ke daerah masing-masing sesuai dengan tema rakernas dekranas tahun ini yaitu Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia,” pungkasnya. (tri/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top