Lingkar Sultra

Rotasi Besar-Besaran, Bupati Kolaka Minta Jajarannya Intropeksi Diri

Zulfikar/BKK
Bupati Kolaka Ahmad Safei, saat melantik pejabat  di pendopo rumah jabatannya, Rabu (11/9).

KOLAKA,BKK – Bupati Kolaka Ahmad Safei melakukan perombakan besar-besaran pejabat di lingkup pemerintahannya. Tak tanggung-tanggung, 15 pejabat eselon II dirotasi.

Ahmad Safei mengatakan, kali ini ia melakukan rotasi jabatan dalam rangka pengisian jabatan tinggi pratama yang kosong.

“Saya cuma berharap kepada teman-teman, karena sudah berpengalaman di tempat lain, yah jadikan pengalaman itu, introspeksi diri untuk lebih baik di tempat barunya,” pesan Ahmad Safei di sela-sela pelantikan, Rabu (11/9).

Saat ini, masih ada 9 posisi jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka yang belum terisi  yang terdiri dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, dinas komunikasi dan informatika, dinas lingkungan hidup, dinas pemuda dan olahraga, dinas perindustrian dan perdagangan, dinas pekerjaan umum, satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran, badan pendapatan daerah, dan dinas perikanan.

Untuk mengisi jabatan pimpinan di instansi-instansi itu, Ahmad Safei berencana bakal mengadakan lelang jabatan sekira 2 bulan ke depan.

“Saat ini kita belum tunjuk pelaksana untuk posisi yang kosong. Nanti kita lihat dulu, beberapa hari ke depan baru kita tunjuk pelaksana untuk posisi yang ditinggalkan. Tapi paling lama 2 bulan, kita bentuk tim dan undang assesor, kita lelang jabatan,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah pejabat eselon II yang dilantik kemarin di antaranya Akhmad Yani yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas pariwisata, kini dilantik sebagai kepala badan penelitian dan pengembangan. Andi Zulkarnain dulu sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kolaka, kini menjabat kepala dinas pariwisata.

Kemudian, Andi Tenri Gau yang sebelumnya sebagai kepala inspektorat K, dilantik sebagai kepala badan kepegawaian, serta  Syafruddin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas perikanan, dilantik sebagai kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Selain pejabat eselon II, sebanyak 11  pejabat eselon III, 22 pejabat eselon IV dan 118 kepala sekolah juga ikut dilantik di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kolaka itu. (k1/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.

ARSIP

To Top